Happy Birthday My Best Best Best Friend :)


HAPPY BIRTHDAY..

Virtual Tart

^It’s virtual tart only for you :p

I’m not make any mistake about your birthday again, right? :p

Thanks for all, you are my best.. :*

Sorry, I can not give anything for you.. I can not be your friend as good as you be my best friend..

Just listen, I can not sing :p

Rekruitasi Lab AI IT Telkom


Buat temen2 mahasiswa/i Informatika IT Telkom, dan berminat mendalami dunia AI, tentunya berkomitmen dan berantuasias..

Sekarang udah buka loh pendaftaran SGnya.. silakan bukaΒ untuk info lebih lanjut..

Ingat kesempatan waktu submit terbatas loh, buruan cek infonya..πŸ˜€

Pengalaman Pramuka Part 2


Okeee, di postingan dulu kan aku udah janji bakal ngeshare pengalaman pramuka aku.. Nah, sekarang lagi mood ngetik nih, jadi hayu mulai :p

Sekarang cerita yang mau aku share tentang pengalaman aku sewaktu jadi perwakilan kontingen Kota Cirebon di agenda Jambore Daerah tahun 2006 atau 2007 gitu *lupa*, tempatnya di Bekasi untuk lokasi tepatnya maaf aku juga lupa, hehe..

Nah, langsung aja, pertama kali dikasih tau jadi perwakilan buat Jamda, aku pribadi seneng banget, kapan lagi ada agenda ginian, soalnya kan ga tiap tahun, ternyata bener jadi pengalaman seumur hidup..πŸ˜€

Baca lebih lanjut

Pengalaman Pramuka


Mau ngeshare cerita kisah kasih selama bergelut di dunia kepramukaan waktu SMP ya :p

Awalnya ikut pramuka itu karena ga sengaja loh, karena dikiranya wajib, jadi ikut -_- eh taunya banyak yang ga ikut tuh -_- tapi ga pa pa banyak pengalaman dan pembelajaran yang bisa didapet koπŸ˜€

Kalo pramuka di SMP itu kan penggalang, nah di SMP aku ada tiga tingkatan regu tuh dari kelas 1 ampe 3, buat cewenya nama2 bunga, kelas 1 regu chr*sa*, kelas 2 regu ga*d*n**, dan paling tua adalah regu *aff**si*..

Kegiatan yang dilakukan banyak, tapi karena waktu SMP fokusnya di PBB bertongkat jadi ya sering banget ikut lomba-lomba, alhamdulillahnya setiap perlombaan, pulangnya bawa pialaπŸ˜€

Baca lebih lanjut

Pengalaman di Organisasi dan Kepanitiaan


Sekarang aku pengen cerita tentang pengalamanku di berbagai kegiatan..
Buat ngisi ngisi waktu luang, aku suka ikut-ikutan *sok sibuk* jadi pihak didalam sebuah acara atau organisasi..

Pengalaman aku berorganisasi dan kepanitiaan dimulai dari SMP, biasalah OSIS dan Pramuka, ini nih dasar mental aku (sekarang aja masih lembek, apalagi dulu ga ikut pramuka -_-) sampe sekarang di kuliah masih doyan gituan, sebenernya lebih banyak sisi positifnya sih ikut aktif di dalamnya, buat orang-orang yang mau belajar, jatuh bangun pastilah udah sering, nangis seneng atau nangis sedih gara-gara acara dan organisasi udah biasa, itulah yang membentuk mental dan keakraban kita dengan para partner kerja.
Di sekolah biasa (means TK, SD, SMP, SMA) dan sekolah tinggi, belajar mata pelajaran, belajar mata kuliah, kuis, ujian, tugas, PR, dkk, merupakan hal yang wajib dan pasti setiap orang jalani (tp tergantung tipe sekolah dan kampusnya juga ding), kalo ikut kepanitiaan atau organisasi itu adalah pilihan..

Asik ko ikut beginian, jamin deh, bakal punya pengalam tersendiri kalo ikut ginian, jati diri kamu akan dibentuk disini, peran lingkungan tentu besar ya, jadi sebelum ikut-ikutan harus punya dasar mental dulu, biar ga gampang kebawa arus, dan tetep jadi diri sendiri..

Baca lebih lanjut

Buku Harian


Ntah kenapa lagi pengen nulis pengalamanku tentang buku harian..

Dari SD sampe SMP aku punya dua buku harian, isinya macem-macem, cerita seneng, sedih, doa, harapan, boyband favorit akuuu, dulu 5566 (boyband asal Taiwain ini ngetrend banget loh, suka banget sama mereka ampe semua kasetnya aku punya, majalah, poster, tabloid yg ada 5566 pasti dibeli, walau sama ortu ga boleh dipajang, katanya sih jelek, ngotorin tembok -_-, tapi iya juga sih, haha) sampe kisah pacar pertama.. #ehh udah lupa tuhπŸ˜€

Baca lebih lanjut

ERROR : Apache di Xampp


Beberapa trik menghadapi apache yang ga mau started :
Ubah Mindset Anda >> “Setting server itu mudah”
Luangkan lahan kesabaran Anda yang sangaaaaat banyakk..
Dan banyak berdoa..πŸ˜€

Lanjuut, masuk ke teknisnya :
Lakukan Testing :
1. Checked SVC Apache
2. Klik Start Apache
3. Perhatikan notifnya..πŸ˜€
4. Test http://localhost/xampp, bila tampilan seperti dibawahh ini maka ikuti langkah selanjutnya..

Sesuaikan dengan kondisi yaa..

1. Check box pada Apache, gunanya untuk instal apache servicenya
Bila check box apache tidak mau di checklist, berulang-ulang checklistnya hilang, maka langkah yang dilakukan adalah exit Xampp, dan buka control panel>>program.uninstal a program>>klik 2 kali Xampp Anda (alias uninstal Xamppnya). Lalu instal kembali Xamppnya..
Baca lebih lanjut

Pengalaman bersama Xampp


Ala bisa karena biasa, atau pengalaman adalah guru yang terbaik..
mungkin ini dua kalimat yang cocok untuk kisahku ddengan Xampp..
Disini aku cuma mau berbagi kisah pengalaman yang cukup atau sangat membuatku kesal, hopeless, yaaah, udah sampe ga ada harapan untuk bisa melangkah ke tahap selajutnya gara-gara trouble dengan “setting server”..

Aku udah 2 kali project yang pake Xampp, dan lancar-lancar aja.. Eh, di yang ketiga kalinya banyak banget masalah yang dialami..

Ini dia masalahnya..

Baca lebih lanjut

Belajar PHP


Aloooww, lagi KaPee ni..

Tugasnya disuruh belajar PHP dan Drupal..

Okeey, sedikit curhat, udah semaleman ngubek-ngubek drupal susah ya ternyata, karena belum terbiasa kali yaa, udah gitu ga bisa instal servernya lagi, katanya port 80 nya kepake, itu kenapa ya? ada yang bisa sharing?πŸ˜‰

Cukup ah basa basinyaa..

Yuk, tadi udah nyari2 tentang PHP, eh nemunya tetep aja si echo, padahal masih banyak yang harus dipelajari di PHP..

Udah ah segini dulu, bakal dilanjutin ntar yaaa, seiring dengan waktu KaPee..

Tunggu kisah selanjutnya.. :p

Tak Pantas Kusebut Luka


Disaaat seseorang telah kehilangan kepercayaan..
Hilang karena ketidaksetiaan..
Hilang karena kebohongan..
Hilang karena kedengkian..
Hilangnya kepercayaan kepada orang lain..

Datanglah seseorang..
Dengan kesetiaannya..
Kesabarannya..
Nasihatnya..
Keberadaannya disaat duka..
Kesenangan yang sesaat..
Seseorang tersebut telah menjadi sandaran..
Telah menjadi pundak yang telah setia menemani kesedihan sekian lama..
Telah menjadi sebagian jiwa kehidupannya..

Baca lebih lanjut