Algoritma pake bahasa natural???


Disini aku mau bagi-bagi cerita tentang apa yang udah aku dapetin pas iseng-iseng menjelajah “mbah google”…sebenernya aku sih masih penasaran ama yang namanya Natural Language Computing…Untungnya si “mbah” nunjukin alamat blog yang ngasih cukup penerangan buat aku… ini dia alamatnya

Nih,,,ternyata Natural language computing tuh suatu bentuk algoritma yang bentuk penyampaiannya kayak bahasa kita biasanya, ga ada aturan yang ngatur tata cara penulisannya, tapi tetep bukan bahasa SMS ataupun bahasa G4uL ya…hhe…masih ngikutin kaidah bahasa yang baik dan benar…

Gunanya kita pake bahasa natural ini, biar kita mudah untuk mengkomunikasikan ide kita ke sesama manusia tentunya, karena setau aku belum ada komputer yang bisa bener-bener ngerti semua maksud tulisan manusia, ada sih…tapi ga semua kata-kata manusia bisa komputer mengerti…iya kan???

Kemajuan teknologi itu penting, tapi kita harus memperhatikan dampaknya buat kelangsungan manusia nantinya…serem juga kalo semua yang kita lakuin bisa dilakuin sama komputer bahkan lebih sempurna…wuihwuihwuih, aku ga kebayang kalo itu terjadi…apa donk gunanya manusia kalo semua kerjaan manusia diambil alih komputer…hhe…

 

Semangat…kembangkan teknologi dengan berlandaskan kemanusiaan…^^

 

^^Salam kemajuan !!!

Tinggalkan Balasan

