Sharing Formal Method yuk…


Di postingan aku sebelumnya udah bahas masalah bahasa alami…Nah, sekarang saatnya buat bahas bahasa non-alami…hhe…yang formal maksudnya….

Sebenernya udah lama sih,tapi ga lama-lama banget,,,dapet sedikit pengetahuan tentang formal method…waktu itu kebetulan kelompok aku dapet bahasan itu…

Ini cuma sekedar sharing aja tentang apa yang aku dapetin dari wawancara keliling lab (tapi jarang ada yang tau…hhe…)akhirnya nge-googling deh, tapi maaf banget aku lupa alamatnya, karena udah lama juga dapetnya bersama kawan-kawan lain yang luar biasa tentunya…hha…

Formal method itu setau aku adalah metode formal(hhe…arti ke bahasa indonesia), pendekatan yang bisa membantu menangani kesulitan dalam penyamaan presepsi dalam hal mendesain sesuatu, dalam hal ini software ataupun hardware…jadi salah satu pendekatannya pake formal method…biar ide dapat tersampaikan dengan benar, biar ga salah paham, ataupun anggapan spesifikasi yang ga jelas (ambigu gitu)…bahaya kan kalo dalam perancangan pesawat (misalkan) ada kesalahpahaman antar sistem, masing-masing sistem menangkap maksud dengan pandangan yang berbeda…bisa-bisa…pesawatnya…meluncur sebelum waktunya mungkin…

Kalo boleh jujur, sebenernya formal method ini masih di daerah abu-abu dalam pemahaman aku…jadi,,,mungkin ada pengunjung blog ini yang bisa sharing-sharing tentang formal method,,,sangat aku tunggu komentarnya…

Tinggalkan Balasan

