Database(1)


Ini cuma sekedar sharing yang berhubungan dengan database….

Mo tau,,Pemograman database di Java bisa pake apa aja sich??? Antara lain kita bisa pake “Persist”. Persist itu adalah bagian dari teknologi ORM (Object Relational Mapping) yang memetakan objek dengan tabel pada database, melakukan manipulasi data, melakukan query dengan parameter ataupun tidak, dan tidak memerlukan file konfigurasi tambahan. Contoh lainnya adalah SQLite, untuk membuat aplikasi pada komputer yang standalone atau sendiri dan aplikasi pada perangkat mobile, kayak HP gitu..

SQLite dan Persist ternyata bisa digabungkan loch untuk membuat aplikasi database yang ukuran filenya kecil, dibawah 1 MB ataupub bergantung penggunaan memori aplikasi yang udah dibikin, mudah disebarluaskan, efisien dalam pengguanaan memori, eksekusi query yang cepat, dapat menampung data yang ukurannya besar hingga terabyte.

Tunggu postingan singkat selajutnya yang masih membahas database…

Ok???

Oh iya,,temen-temen bisa saling berbagi informasi tentang database ini,,,tinggal tulis comment temen-temen di bawah ini…

ditunggu ya…🙂

  • Posted in: PTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: